Jumat, 01 Agustus 2008

Balikpapan Kota Kelahiranku

Akhirnya jadi juga aku mengunjungi kota Balikpapan tempat kelahiranku. Senang sekali. Tanggal 26 Juli sampai dengan 30 Juli aku berada di Balikpapan. Kebetulan papa ku ada pertemuan namanya PIT POGI yaitu pertemuan ilmiah tahunan khusus untuk dokter-dokter kandungan seIndonesia yang jumlahnya ada 3000 orang(banyak banget yah).

Aku berangkat sabtu sore bersama adikku Kayla , mama dan papa. Rencananya pesawat garuda akan terbang jam 4 sore ...wuihhh aku sudah tidak sabar ingin segera sampai di Balikpapan. Perjalanan ke Balikpapan hampir 2 jam, pukul 7 malam waktu Balikpapan aku sampai di Balikpapan...wah ini kota kelahiranku indah karena ada ditepi pantai.

Segera setelah ambil bagasi aku,mama, papa dan kayla menuju hotel le grandeur. Kata mama jalan-jalannya besok pagi saja karena adik Kayla harus istirahat ...ok ma! sttt stt tapi ternyata papa sudah ngak sabar mau coba udang dan kepiting yang memang banyak di balikpapan ini..dan adikku kayla belum ngantuk malah kayaknya seneng banget..jadi kita makan dulu di bondy ...enak deh makan udang dan kepiting nyam..nyam...

Minggu pagi jam 8 setelah makan pagi di hotel , papa mengajakku ke puskemas tempat papa dulu ditugaskan dan juga tempat tinggal papa dulu didaerah senipah sekitar 70 kilometer dari balikpapan. Tapi di perjalanan aku mampir dulu pertama ke Rumah Sakit Pertamina tempat aku dilahirkan , Rumah sakit ini ada di jalan merdeka balikpapan. Rumah sakitnya besar dan bagus. Setelah itu aku kekawasan teritip tempat penangkaran BUAYA hi..seremm...buayanya banyak dan besar-besar lho..aku baru pertama kali melihat langsung buaya seperti tidak bergerak , kulitnya sangat tebal seperti kayu...Nah setelah itu baru deh ke tempat puskesmas papa dulu ..puskesmasnya sederhana terletak di tepi pantai dekat selat makasar. Bangunannya semua terbuat dari kayu, jadi seperti rumah panggung gitu. Puskesmas ini menyatu dengan rumah dokter tempat papa dulu tinggal sangat sederhana lho. Kata papa kalo lagi pasang airnya sampai ke halaman , kadang-kadang ada kepiting . Di belakang rumah juga sering ada biawak hi...takut ya. Wah aku bangga dengan papa!

Di Puskesmas ini papa ketemu dengan bidan hajar dan keluarganya..ngobrol-ngobrol sampai sore., setelah itu kita pulang ke balikpapan..uff capek..tidur dulu ah.

Hari senin aku,kayla dan mama ke kebun sayur. ini bukan pasar sayur-mayur lho tapi tempat penjual kerajinan khas kalimantan terutama batu-batu, kalung,cincin dan kain banyaak sekal dan bagus-bagus aku sampai bingung mau milih yang mana. Yang pertama aku beli pembungkus pensil yang terbuat dari manik-manik kalimantan untuk oleh-oleh temanku sebanyak 45 buah..he...he..banyak yah . Karena teman sekelasku di 3A ada 42 orang. Trus aku beli gelang Rp 10,000 dapat 6 buah senang ya. Mama membelikanku baju dayak. Kayla juga dibelikan. Malam harinya aku ikut acara papa temu alumni, sementara kayla ikut mama karena mama ada reuni dengan teman kerjanya dulu.

Hari selasa aku ke pantai dan keliling-keliling balikpapan. Balikpapan kota yang hebat , bersih dan pemandangannya sangat indah rasanya aku tidak mau pulang ..tapi kata mama tidak mungkin kan aku harus sekolah...iya ..ya...

Selasa malam ada acara malam keakraban di Gedung Dome. Gedungnya sangat besar ,masih baru gedung ini seminggu sebelumnya di pakai PON XVII yang memang diselenggarakan di kaltim. Di acara ini aku ketemu dengan dr. Heru Sudarmanto, SpOG , dokter Heru ini yang dulu menolong mamaku ketika melahirkanku ...kemudian aku di foto. Acara malam keakraban ini sebenarnya cukup seru , tapi aku tidak bisa nonton sampai selesai karena adikku kayla tertidur jadi kita harus kembali ke hotel.

Tak terasa sudah hampir 5 hari aku di kota kelahiranku malam ini aku harus kembali , dengan garuda jam 6 malam aku pun meninggalkan kota balikpapan..kota kelahiranku....